Anda pengunjung ke:

TIPS

1. Untuk membersihkan goresan pada bahan kulit sintetis yang mengkilap, cobalah bersihkan dgn kapas yg diolesi minyak kayu putih.

2. Bawalah ballpoint kalau hendak mengurus suatu kepentingan.

INFO

1. Untuk memperpanjang SIM A dan C, tidak perlu ke kantor SAMSAT, alternatifnya bisa mendatangi pelayanan di mobil yg standby di area Lindeteves Mall Glodok mulai jam 08.00-14.00. Macet?? naek busway saja, turun di halte Glodok. SIM tdk boleh "mati' lbh dari 1 tahun.

2. Utk perpanjang STNK bisa mendatangi pelayanan mobil yg standby di depan gedung PELNI jl Gajah Mada, dekat pengadilan Jakpus.

3. Anda bisa menggunakan sms untuk mengetahui apakah nomor plat mobil dan nomor mesin mobil anda benar, silakan ketik: Metro apasi nomor mobil, lalu kirim ke nomor 1717.
Contoh: Metro B1234ZZZ


Istirahat

Diposting oleh Domba Selasa, 01 September 2009

Kata Istirahat dalam bahasa Inggris adalah “rest”. Dalam bahasa Yunani adalah “Anapauo” , menurut kamus Thayer berarti:
1. Berhenti dari segala kegiatan atau pekerjaan, sehingga memperoleh kekuatan kembali, menjadi segar kembali.
2. Diam, tenang dan sabar.

Dalam alkitab orang Kristen di kitab Markus 6:31 : Lalu Ia (nabi Isa) berkata kepada mereka: "Marilah ke tempat yang sunyi, supaya kita sendirian, dan beristirahatlah seketika!" Sebab memang begitu banyaknya orang yang datang dan yang pergi, sehingga makanpun mereka tidak sempat.

Semua manusia perlu istirahat. Tuhan yang menciptakan langit dan bumi dan segenap isinya, berhenti pada hari ke 7. Bisa dibaca di alkitab orang Kristen di kitab Kejadian 2:2

Berarti Tuhan menghargai istirahat, kita juga harus menghargai waktu untuk diri kita beristirahat. Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya. Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal, ada waktu untuk menanam, ada waktu untuk mencabut yang ditanam, ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa, ada waktu untuk berdiam diri, ada waktu untuk berbicara. Yang tidak perlu dan tidak boleh berhenti adalah bernafas.

Ada beberapa tempat dan cara yang dipakai orang untuk beristirahat. Salah satunya adalah taman. Ada beberapa tipe orang dalam menyikapi berdiam diri untuk menikmati waktu istirahat di sebuah taman:

a. Ada yang duduk memandang taman sebentar, lalu otaknya berputar keras memikirkan pekerjaan di kantor, menghubungi teman temannya melalui Handphone.
b. Ada yang membaca buku kegemarannya.
c. Ada yang “do nothing”, hanya duduk, berdiam diri dan menikmati indahnya taman itu, memandang setiap pohon yang ada di taman tersebut.

Nah manakah dari ke 3 contoh diatas yang benar benar berhenti dari segala kegiatannya? Ya benar, jawabannya adalah item c.

Saya pernah berlibur dan menginap di hotel CM Nusa Dua, hotel bintang 4 pada tahun 1990 an. Hotel ini sengaja tidak menyediakan TV , radio dan koran di dalam kamar. Sehingga tamu benar benar bisa "rest".

Hampir semua mobil dalam balapan Formula 1, melakukan Pit Stop, berhenti untuk mengisi bahan bakar, mengganti ban, mememeriksa kondisi mobil.

Musuh yang dihadapi manusia berkaitan dengan istirahat adalah:
1. Terlalu sibuk bekerja.
Kemungkinan bisa saja penyakit yang kita alami mempunyai maksud supaya kita beristirahat. Pesawat terbang mengalami kecelakaan bisa disebabkan karena kelelahan logam dari badan pesawat tersebut (fatique).

2. Terlalu santai.
Kadang kadang kita berpikir, adalah hal yang baik bila bersantai sambil berdoa dan merenungankan kebaikan Tuhan. Namun kalau yg kita lakukan ini tidak mempunyai efek yang positip untuk orang disekitar kita, tidak berguna. Juga kalau kita tidak bekerja sama sekali, adalah suatu hal yang tidak baik. Jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan.

Istirahat ada 2 macam:
a. Istirahat tubuh: tidur, liburan dll
b. Istirahat rohani: merenungkan, doa dan meditasi (mendengarkan apa yg Tuhan mau)

Selamat beristirahat

5 komentar

  1. Riris Says:
  2. betul Om Domba, Istirahat itu sangat penting. Dan betapa naifnya manusia, jika hanya karena ingin kaya dan mencapai target-targetnya melupakan waktu-waktu istirahat. Karena sebenarnya istirahat bisa memperbarui pikiran kita sehingga mudah menangkap ide yang segar untuk melanjutkan aktivitas kita.

    Saya suka Istirahat yang berimbang : istirahat tubuh dan rohani. (walaupun jujur aja...saya sering merindukan..Tiduuuur yang nyenyak tanpa gangguan)

    Nice Article. so blessed

     
  3. Domba Says:
  4. Tq bu Riris atas komennya

     
  5. markus Says:
  6. Betul om,saya juga bisa bekerja sambil beristirahat,sangat praktis
    Ngomong2 dombanya,pake baju putih ,rambut panjang dan bermeditasi?
    markus

     
  7. markus Says:
  8. Kalau orang bisa bekerja sambil beristirahat.Maka waktu istirahatnya yang "tanpa bekerja sama sekali",adalah waktu rest in peace,asal jangan diganggu dengan dibangkitkan kembali.

     
  9. Domba Says:
  10. Tq pak Markus utk komen nya

     

Posting Komentar

Followers