Anda pengunjung ke:

TIPS

1. Untuk membersihkan goresan pada bahan kulit sintetis yang mengkilap, cobalah bersihkan dgn kapas yg diolesi minyak kayu putih.

2. Bawalah ballpoint kalau hendak mengurus suatu kepentingan.

INFO

1. Untuk memperpanjang SIM A dan C, tidak perlu ke kantor SAMSAT, alternatifnya bisa mendatangi pelayanan di mobil yg standby di area Lindeteves Mall Glodok mulai jam 08.00-14.00. Macet?? naek busway saja, turun di halte Glodok. SIM tdk boleh "mati' lbh dari 1 tahun.

2. Utk perpanjang STNK bisa mendatangi pelayanan mobil yg standby di depan gedung PELNI jl Gajah Mada, dekat pengadilan Jakpus.

3. Anda bisa menggunakan sms untuk mengetahui apakah nomor plat mobil dan nomor mesin mobil anda benar, silakan ketik: Metro apasi nomor mobil, lalu kirim ke nomor 1717.
Contoh: Metro B1234ZZZ


Empat hal tentang Capelin

Diposting oleh Domba Selasa, 15 September 2009


Pernah dengar ikan Capelin?, atau Shishamo dalam bahasa Jepang?. Panjang ikan ini maksimal sejengkal orang dewasa. Ikan ini hidup di laut, banyak ditemukan di pantai Newfoundland, Canada. Bentuknya tidak istimewa, warnanya perak seperti ikan lain. Hal pertama yang membuat saya tertarik, adalah harga yang relatif mahal.

“Berapa harga 1 kg ikan ini?” Tanya saya kepada Sales Promotion Girl di Supermarket M di kawasan Jakarta Barat.

“Harga ikan ini Rp 70.000,- per kg,” Jawabnya sambil tersenyum.

“Saya beli ½ kg,” Saya jawab singkat.

“Terima kasih. Pak, ikan ini berisi telur dari ujung kepala sampai ekor,” Katanya. Saya tambah penasaran.

Di rumah, saya potong badan ikan itu mulai dari kepala sampai ekor. Ternyata benar. Hampir semua bagian ikan terdiri dari telur. Ini adalah hal ke dua yang membuat saya tertarik. ( lihat foto 1 ).

Suatu hari saya masuk supermarket kecil bernama P di daerah Kebayoran Baru Jakarta Selatan yang menyediakan bermacam-macam kebutuhan untuk orang Jepang. Disini ikan Capelin dijual dengan harga Rp 250.000,- per kg, 3x lipat dari Supermarket M. Harga yang wajar bagi warga Jepang. Orang Jepang menyebutnya Shishamo, bukan iklan Capelin. Hal ke tiga yang membuat saya tertarik dengan ikan ini adalah harganya.

Hal ke empat yang membuat saya tertarik adalah “Pengorbanannya”. Bila musim bertelur, ikan Capelin betina akan menuju pasir pantai dalam jumlah yang sangat banyak ( lihat foto 2 ). Telur itu akan menetas menjadi anak ikan Capelin. Setelah bertelur, hanya sebagian kecil dari ikan Capelin betina yang hidup. Luar biasa pengorbanan ikan ini.

Saya teringat orang tua saya yang mengandung, melahirkan, membesarkan, menyekolahkan, menjaga dengan sukarela. Nyawa seorang ibu kadang kadang dipertaruhkan demi anak tercinta.

Sayapun teringat dengan cerita nabi Isa di kitab orang Nasrani yang mengatakan bahwa nabi Isa rela wafat untuk menebus dosa umat Nya. Sungguh dahsyat!.

3 komentar

  1. Riris Says:
  2. Nice Posting! Tak ada salahnya di share nama Supermarketnya, supaya yang tertarik membeli bisa langsung menuju ke sana, Bukan?
    Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang GALAH..para ibu hanya bisa memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya dan terus berdoa di masa tuanya akan mendapatkan kasih juga dari anak-anaknya.

     
  3. Domba Says:
  4. Bu Riris. terima kasih utk komennya

     
  5. Ibu - Ibu.. saya jual ikan Capelin / shisamo(Female fish) harga murah kualitas ekspor
    silahkan klik link saya Ardy Hardiyanto | Jual Ikan Capelin / Shisamo trims..:)

     

Posting Komentar

Followers