Anda pengunjung ke:

TIPS

1. Untuk membersihkan goresan pada bahan kulit sintetis yang mengkilap, cobalah bersihkan dgn kapas yg diolesi minyak kayu putih.

2. Bawalah ballpoint kalau hendak mengurus suatu kepentingan.

INFO

1. Untuk memperpanjang SIM A dan C, tidak perlu ke kantor SAMSAT, alternatifnya bisa mendatangi pelayanan di mobil yg standby di area Lindeteves Mall Glodok mulai jam 08.00-14.00. Macet?? naek busway saja, turun di halte Glodok. SIM tdk boleh "mati' lbh dari 1 tahun.

2. Utk perpanjang STNK bisa mendatangi pelayanan mobil yg standby di depan gedung PELNI jl Gajah Mada, dekat pengadilan Jakpus.

3. Anda bisa menggunakan sms untuk mengetahui apakah nomor plat mobil dan nomor mesin mobil anda benar, silakan ketik: Metro apasi nomor mobil, lalu kirim ke nomor 1717.
Contoh: Metro B1234ZZZ


Anjing

Diposting oleh Domba Sabtu, 03 April 2010

Anjing binatang yang pintar dan menyenangkan, sehingga banyak orang senang memeliharanya. Hampir semua anak menyukai anjing, apalagi kalau anjing itu tidak terlalu besar dan lucu.

Anjing dianggap mempunyai kecerdasan yang cukup tinggi. Tingkat kecerdasan anjing bergantung pada ras dan masing-masing anjing. Ada anjing yang dapat mematuhi dan menjalankan berbagai macam perintah. Anjing ras lain mungkin tidak tertarik untuk menuruti perintah manusia, tapi lebih suka menunjukkan kepintaran dalam hal-hal lain seperti menggembalakan hewan ternak. Ada pula anjing yang senang dengan bola.

Anjing mempunyai naluri untuk patuh. Anjing yang sudah dilatih sebagai anjing penuntun bagi tuna netra (orang buta) dapat mengenali berbagai macam keadaan bahaya dan cara menghindar dari keadaan tersebut

Anjing merupakan hewan sosial sama seperti halnya manusia. Kedekatan pola perilaku anjing dengan manusia menjadikan anjing bisa dilatih, diajak bermain, tinggal bersama manusia, dan diajak bersosialiasi dengan manusia dan anjing yang lain.

Anjing dikenal sebagai binatang yang setia dan binatang yang mengabdi kepada tuannya.Pemilik anjing sangat menghargai kesetiaan dan pengabdian anjing dan menganggapnya sebagai anggota keluarga sendiri. Anjing kesayangan bahkan sering sampai diberi nama keluarga yang sama seperti nama pemiliknya.

Lucunya, kalau seseorang marah, sering mengatai orang dengan sebutan “anjing”. Kata “anjing” di dalam alkitab orang Nasrani berbahasa Indonesia terjemahan baru ditemukan dalam 46 ayat. Dalam beberapa ayat, kata “anjing” dipakai untuk menggambarkan suatu keadaan yang rendah, contoh: Ayub 30:1, Amsal 26:11, Matius 7:6, Matius 15:26, Markus 7:27

Didalam kitab Matius 15:26 nabi Isa berkata: "Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing."

Nabi Isa menganggap wanita Kanaan dianggap sama dengan seekor anjing. Namun wanita itu tidak marah. Nah …. Sekarang kalau ada teman kamu berkata: “Kamu seperti anjing!”, lalu kamu marah, itu bukan pikiran yang cerdas. Bandingkan dengan ejekan yang diterima oleh wanita Kanaan, bandingkan juga dengan ejekan dan hinaan yang diterima nabi Isa, contoh:

1. Barabas (orang hukuman) dibebaskan, tetapi nabi Isa ditangkap untuk disalib.

2. Nabi Isa diberi mahkota duri dan di ejek.

3. Nabi Isa diludahi oleh orang orang, kepala nabi Isa dipukul dan seterusnya.

Sikap nabi Isa ketika diejek adalah diam, tidak marah. Nah sudah sewajarlah kalau kalian berbuat serupa nabi Isa bukan? Jadi kalau temanmu mengejek kamu, menyakiti kamu, menghina kamu, meninggalkan kamu…Ingat penderitaan nabi Isa…. Kamu pasti bisa.

0 komentar

Posting Komentar

Followers